.:: ASSALAMU'ALAIKUM PEMBACA YANG BUDIMAN * SELAMAT MEMBACA CATATAN-CATATAN SEDERHANA INI ::.

Minggu, 26 Juli 2009

APA YANG SAYA PEROLEH DARI BLOG

Bulan Februari lalu saya dihubungi oleh guru TIK, Bu Nurul dan Bu Ajeng, untuk mengikuti lomba blog yang diadakan jurusan TIK Universitas Nusantara Kediri. Pertama, saya tentu heran. Saya saja mendengar kata “weblog” baru beberapa bulan ini, tahu-tahu sudah disuruh ikut lomba. Tapi dasar saya yang tak pernah pikir panjang, ya saya jawab mau tanpa saya tahu akan saya apakan blog saya nantinya. Dan karena Allah ternyata saya berhasil dapat juara 3. dari sejak itulah saya mulai berpikir lagi tentang “nasib” blog saya.
Awalnya senang juga bisa bikin blog dan nulis-nulis artikel. Dan karena ini di internet, tentunya tulisan saya bisa dibaca banyak orang. Dan rasanya menyenangkan. Akhirnya jadilah saya setiap minggu posting tulisan di blog ini. Saya tetapkan tema-tema tulisan saya, saya tidak ingin cuma sekadar nulisa tanpa maksud dan substansi yang jelas. Saya ingin tulisan saya benar-benar memberikan wawasan, walaupun sedikit. Dan selama tiga bulan ini saya banyak melakukan perubahan dengan blog saya. Mulai dari tampilan marque yang selalu gagal sampai coba-coba berafiliasi dengan Amazon.com. senang rasanya bisa melakukan itu semua.
Meski masih sedikit komentar yang saya peroleh dari tulisan-tulisan saya, saya tetap bersyukur dan berterima kasih ada yang mau membaca tulisan saya. Kenapa? Kata teman saya, tulisan yang ada di blog saya bisa dikatakan “berat” untuk ukuran remaja. Tapi memang itulah yang saya bisa tulis. Dan ternyata ada juga yang kasih komentar. Saya hargai itu semua.
Akhirnya setelah berpikir-pikir lagi, saya ingin terus menulis di blog ini. Dan saya akan tetap istiqomah dengan tulisan saya. Lalu, apa yang saya peroleh dari proses itu? Saya sendiri tak tahu pasti. Tapi sementara ini akan saya jawab, “yang saya peroleh dari blog adalah kepuasan dan manfaat yang besar”.

Mandalawangi, 23 Juni 2009


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.:: TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA * SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA * WASSALAMU'ALAIKUM ::.